Senin, 31 Oktober 2011

Efek gagal roll cake

Utk mlawan malesnya senin, aku gelar sgala perangkat yg ada di foto ini di sebelah laptop
Aku iseng nyobain roll cake yg kuning telornya banyak itu, ealaaah ternyata gagal lho. Huhuhuhu putih telor sgini banyak buat apaan? Aku bikin lidah kucing keju ini. Enak, ada sensasi kretes2nya dr si keju. 



Lidah kucing keju

75cc putih telor di kocok kaku sisihkan                                      
200 gr bluben
50 gr wisman butter
120 gr gula alus
50 gr keju tuwir
225gr trigu biasa
60 gr maizena

caranyah;
1. kocok gula ama mentega+ butter ampe ngembang                              

2.masukin trigu dan keju di mikser pelan ampe nyampur









3. masukin kocokan putih telor sambil mikser paling pelan juga  sampe nyampur







4. masukin adonan ke plastik segitiga, dipotong ujungnya     








 5. di cetak di loyang khusus lidah2an qeqeqeqeq                                     






6. panggang 150 drajat, 30 menitan



hasilnya:
enak... enak... enak banget jadinya. Ada kretes2 kejunya, gak so sweeet alias kemanisan, ada asin2 dikit gimanaaa gituh.

Tadi aku nyambi jemput dito ke skul, sperti biasa aku parkir VIP di lobby skolahnya (baca: kedip2an mata ama satpam jadi bisa parkir disonoh), dito minta maen dulu... gak mau pulang. Abis main balik2 mobil dito bawa pasukan 2 tuyul lagi dengan badan penuh kringet... ujar mreka "Tanteee, aku mau ngadeeem dimobiiiill" .... oooh monggo2... anggep rumah sendiri lho...
kebeneran si lidah2an ini aku bawa buat cemilan nunggu. Ditemukan lah kue ini ama anak2 bawang itu, "aku sukaaa lho kue ini tan, bole minta?" dengan wajah melas poll...boleeeh dong haneh...
Sekejap.. dua kejap... 3kejap, aku noleh ke blakang... toples itu dah bersiiiih kosyooong.... alhamdulillaaah yaa....*syahrini-an*

*Buat temen dito, Niki maksiiiih apresiasinya terhadap kueh2 kering tanteeee... lop yu pulll


Tidak ada komentar:

Posting Komentar